KEUNGGULAN PENGGUNAAN SOFTWARE ACCOUNTING BERBASIS ONLINE DENGAN YANG BERBASIS OFFLINE (DEKSTOP)

hartaku-software-akuntansi-home-slider

Software atau program akuntansi terutama yang saat ini sedang menjadi trend dengan berbasis online dengan inovasi terbaru yang telah dihadirkan untuk memberikan berbagai kemudahan yang semakin lebih baik dalam melakukan akses dimanapun dan kapanpun selama masih terdapat jangkauan internet yang stabil.

Biasanya yang paling sering dialami oleh para pemilik bisnis adalah terbentur kendala jarak antara kantor pusat dan kantor cabang, maka dengan hadirnya program accounting yang berbasis online (cloud) ini sudah bukan menjadi masalah yang penting lagi. Anda tidak lagi harus dipusingkan dengan pengadaan perangkat yang terlampau mahal seperti server untuk penyimpanan database perusahaan yang menelan biaya tidak sedikit.  Database Anda akan berada pada cloud yang setiap saat bisa Anda akses dengan sangat mudah kapanpun dan dimanapun juga Anda berada.

Teknologi komputer yang berbasis sistem Cloud ini merupakan sebuah teknologi yang nantinya akan menjadikan internet sebagai pusat server dalam mengelola data dan juga tentang aplikasi penggunanya. Teknologi ini akan mengizinkan para penggunanya dalam menjalankan program tanpa harus melakukan instalasi dan untuk mengizinkan para pengguna dalam mengakses data pribadi mereka melalui komputer dengan menggunakan akses internet.

Penggunaan teknologi dengan sistem cloud sudah sangat memudahkan bagi para penggunanya selain dalam hal efisiensi data, juga langkah dalam penghematan biaya.

Berikut ini merupakan beberapa keunggulan dengan menggunakan teknologi dari software atau program akuntansi yang berbasis internet (system cloud) daripada software accounting yang berbasis offline dekstop.

•    Salah satu dari keunggulan utama dalam teknologi cloud (software accounting yang berbasis cloud) adalah akan lebih memungkinkan untuk para penggunanya dalam menyimpan data secara terpusat pada satu server internet. Selain itu, para penggunanya juga tidak perlu harus repot repot lagi dalam menyediakan berbagai infrastruktur seperti data center, media penyimpanan/storage dan lain sebagainya karena semuanya telah tersedia secara virtual.

•    Setiap perusahaan akan dapat menggunakan software accountuk yang berbasis cloud untuk menjalankan bisnisnya, dengan biaya yang tidak terlalu besar setiap bulannya. Bagi setiap pemilik bisnis dapat menggunakan software untuk menjalankan bisnisnya masing-masing, seperti sistem accounting, penjualan, penggajian dan lain sebagainya untuk kepentingan perusahaan.

•    Penggunaan teknologi yang berbasis Cloud akan menawarkan fleksibilitas dengan kemudahan untuk mengakses data, kapan saja dan dimana saja kita berada dengan catatan bahwa penggunanya (user) sudah terkoneksi dengan internet yang benar-benar stabil. Selain itu, para penggunanya juga dapat dengan mudah untuk meningkatkan atau mengurangi kapasitas penyimpanan data mereka tanpa harus membeli peralatan tambahan seperti hardisk atau server.

•    Penggunaan teknologi dari software accounting berbasis cloud adalah jawaban dari banyaknya hambatan yang seringkali dialami dalam perjalanan proses bisnis tradisional seperti :

1.    Skala geografis.
2.    Sumber daya yang sangat terbatas.
3.    Kendala dalam hal mengakses fasilitas terbaik dari program.

Penghematan biaya akan pembelian berbagai inventaris seperti infrastruktur, hardisk, dan lain sebagainya akan semakin berkurang, biaya royalti terhadap lisensi software juga bisa untuk dikurangi karena semua telah dijalankan melalui terkomputerasi yang berbasis Cloud.

Anda hanya perlu untuk membuat perubahan sebagai pengambil keuntungan dari teknologi cloud ini. Hal tersebut akan dapat meningkatkan kinerja dari bisnis Anda dengan biaya yang sudah semakin rendah. Saat ini adalah saat yang sangat tepat untuk para pebisnis untuk dapat memanfaatkan teknologi digital dalam menjalankan bisnisnya masing-masing.

Apabila pembaca membutuhkan bantuan dan pendampingan tentang perkembangan bisnis dan konsultasi bisnis atau seputar software akuntansi, silahkan hubungi 0818521172, Office : 031-21100152 atau email ke groedu@gmail.com bisa juga groedu_inti@hotmail.com