BAGAIMANA CARA MENINGKATKAN PENJUALAN UNTUK SALESMAN PEMULA

getty_922512798_390753

Untuk setiap organisasi bisnis, penjualan adalah divisi yang paling penting, divisi terfavorit bagi mereka. Bagaimanapun, itu adalah departemen yang membawa pelanggan dan membuat saldo rekening semakin meningkat.

Apakah Anda seorang pemula yang baru memulai penjualan dan merasakan kesulitan? Ingin tahu bagaimana cara melakukan penjualan dan menutup lebih banyak kesepakatan?
Jika memang seperti itu maka patut bagi anda untuk membaca artikel ini sampai akhir. Karena Pada kesempatan kali ini kami Tim Groedu (Lembaga Konsultan Manajemen Autopilot yang sudah dipercaya oleh berbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar dan kota besar lainnya) akan membagikan poin fundamental yang perlu anda ketahui agar memperlancar operasi penjualan anda. Berikut adalah tips yang membentuk fondasi untuk penjualan yang sukses anda.

Kuatkan Product Knowledge Anda
Saat terjun ke lapangan, sangat penting bagi anda untuk dapat memahami secara gambling apa saja kelebihan dari produk anda, apa saja keistimewaan yang ditawarkan oleh produk anda, dan bagaimana atau seberapa besar produk anda dapat mengatasi masalah para pelanggan anda. Hal ini akan membantu and ajika anda menjumpai jenis pelanggan yang suka mengajukan pertanyaan. Mungkin sebagian teknis tidak perlu anda pahami, karena pelanggan anda tidak tertarik pada aspek super teknis dari produk anda. Mereka lebih tertarik memahami bagaimana produk dapat membuat hidup mereka lebih mudah. Pemahaman yang menyeluruh tentang produk tidak hanya membuat anda merasa lebih percaya diri tetapi juga membantu anda memberikan penawaran nilai kepada para pemimpin dengan lebih baik.

Dengarkan Keluhan Pelanggan Anda
Satu-satunya cara agar dapat memposisikan produk anda sebagai solusi potensial adalah dengan terlebih dahulu memahami masalah yang mereka coba selesaikan. Gunakan interaksi efektif sebagai kesempatan untuk mengajukan pertanyaan tentang apa saja yang mungkin menjadi keluhan mereka. Namun jangan hanya bertanya, tapi juga dengarkan dan kemudian coba buat solusi yang dapat anda tawarkan. Penjualan akan bekerja paling baik ketika prospek anda percaya bahwa anda memahami hambatan mereka dan memiliki kemampuan dan niat untuk menyelesaikan masalah itu untuk mereka.

Bersiaplah Untuk Panggilan Anda
Saat prospek anda telah mengharapkan anda untuk memberikannya solusi. Segeralah tanggap, bersiaplah untuk menunjukkan kompetensi dan pengetahuan anda. Dalam kasus ini, anda hanya perlu berdiskusi terbuka dengan klien dan melihat ke mana arah kebutuhan prospek anda. Maksimalkan diskusi anda dengan melakukan riset yang berguna bagi anda. Namun dalam beberapa kasus sering kami jumpai bahwa sangat sedikit tenaga penjualan yang meluangkan waktu untuk meneliti prospek mereka atau mempersiapkan panggilan, malah terkadang meninggalkan kesan tidak profesional. Perencanaan pra-panggilan membantu anda memperoleh informasi yang diperlukan untuk menambah nilai percakapan. Mengembangkan kebiasaan penjualan ini akan menciptakan kepercayaan dan meroketnya penjualan anda.

Baca juga : Bagaimana Cara Meningkatkan Penjualan Produk Anda Ditengah Kompetisi Yang Hebat Melalui Sales Succes Formula Training

Lakukan Follow Up
Jika ada mantra yang disumpah oleh semua pakar penjualan, itu adalah Follow Up atau Tindak Lanjut. Anda dapat memiliki produk terbaik di pasar dan pertemuan yang sempurna, tetapi jika Anda tidak menyentuh basis dengan prospek pada waktu yang tepat, mungkin usaha perjalanan anda akan sia-sia. Kemajuan teknologi membuat tren berubah-ubah. Namun, tren yang tidak pernah berubah adalah ketergantungan bisnis pada media sosial, web dan email. Usaha tindak lanjut adalah alat yang hebat dan sangat berguna dalam proses penjualan anda. Jaga perhatian pelanggan anda dengan mengirim pesan yang diposisikan dengan hati-hati.

Demikian artikel dari kami, semoga bermanfaat bagi anda. Apabila ingin informasi lebih detil tentang artikel diatas, strategi penjualan, distributorship management, konsultasi pemasaran bisnis anda, bisa langsung menghubungi email kami groedu@gmail.com atau kontak langsung dengan Whatsapp 081252982900. Kami siap membantu Anda.