MANFAAT MANAJEMEN KUALITAS BERBASIS SOFTWARE PADA INDUSTRI MANUFAKTUR

the small bolts for industrial machine ; selective focus

Perusahaan manufaktur saat ini adalah campuran dari mesin dan proses yang canggih. Produk yang sesuai dengan pedoman Good Manufacturing Practice (GMP) tidak menimbulkan risiko bagi konsumen dan dianggap berkualitas tinggi. Untuk mengupayakan produk berkualitas tinggi seperti itu, perusahaan diharuskan membangun sistem manajemen kualitas yang kuat, manajemen risiko terintegrasi untuk memastikan kepatuhan dengan standar GMP yang ditetapkan oleh badan pengatur. Sebuah sistem yang memberikan keunggulan kompetitif dengan memberikan sinyal awal untuk masalah kualitas utama adalah kunci keberhasilan. Sebuah sistem yang saling terintegrasi dan sangat memudahkan dalam operasinya. Pada kesempatan kali ini kami tim GroEdu (Konsultan Manajamen Autopilot Surabaya) akan membagikan artikel tentang keuntungan perangkat lunak manajemen kualitas untuk industri manufaktur.

Kontrol Yang Lebih Baik
Sistem manajemen mutu yang diterapkan sepenuhnya dalam industri manufaktur memastikan kontrol proses dan alur kerja yang lebih baik untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Sistem manajemen kualitas end-to-end meningkatkan efektivitas keseluruhan unit manufaktur, menjaga konsistensi dengan sumber daya. Kontrol yang lebih baik juga menunjukkan penerapan praktik terbaik dalam sistem, proses, serta produk.

Peningkatan Penilaian Produk
Sistem manajemen kualitas yang baik adalah yang memungkinkan organisasi untuk melakukan penilaian produk secara menyeluruh pada saat pembuatan itu sendiri sehingga akan menghindari terjadinya keluhan dari ujung pelanggan. Mengontrol dan mengelola kualitas melalui penilaian lengkap terhadap suatu produk cenderung menjadi lebih efektif dan nyaman dengan menggunakan perangkat lunak yang dapat dikonfigurasi dan juga dapat diselaraskan dengan tujuan bisnis anda, sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik.

Kepatuhan Dengan Standar Industri
Sistem manajemen kualitas loop tertutup tidak hanya menambah fleksibilitas dalam proses industri manufaktur, tetapi juga memastikan pengiriman produk yang sesuai kualitas. Ini lebih jauh melayani kepuasan pelanggan yang lebih besar dengan meningkatkan kepercayaan mereka pada merek anda. Karena itu, anda akan meraih pangsa pasar yang lebih besar.

Peningkatan Komunikasi Internal
Dengan sistem manajemen kualitas yang efisien, menjadi lebih mudah bagi perusahaan untuk fokus pada poin-poin inti terutama yang terkait dengan manajemen operasi. QMS yang baik memanfaatkan setiap departemen dalam organisasi untuk memiliki komunikasi yang jelas dan lebih baik dalam hal persyaratan kualitas, ketersediaan stok, dan produk yang dikirim ke pasar, dan banyak lagi. Ini, akibatnya, meningkatkan kualitas proses sambil memastikan kepuasan pelanggan pada akhirnya.

Manajemen Pemasok
Manajemen pemasok adalah salah satu aspek manajemen kualitas yang paling diabaikan. Banyak organisasi telah menyadari kebutuhan ini dari waktu ke waktu dan telah mengambil keputusan yang dapat ditindaklanjuti ke arah yang sama. Memiliki sistem manajemen mutu untuk industri manufaktur membantu organisasi untuk mengontrol kualitas sejak awal dengan tetap memeriksa pemasok untuk berkolaborasi dan berkomunikasi untuk bahan baku berkualitas atau suku cadang secara tepat waktu.

Demikian artikel dari kami dan semoga bermanfaat. Apabila anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel di atas, inofrmasi aplikasi manajemen kualitas, atau supply chain manajemen. Anda bisa hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.