5 MANFAAT TRAINING PADA KARYAWAN

cr-w_-800-h_-500-a_cc-2

Mempekerjakan karyawan yang tepat untuk mengisi peran dalam organisasi anda adalah langkah penting. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang bagus dari karyawan anda, anda harus memberikan pelatihan yang memadai. Bahkan seseorang yang tampaknya memiliki kredensial yang tepat mungkin tidak memenuhi harapan jika anda tidak memberi mereka alat yang mereka butuhkan untuk berhasil. Dari menguraikan prosedur dan kebijakan perusahaan hingga membantu pekerja meningkatkan keahlian masing-masing, peningkatan pelatihan dapat menghasilkan hasil yang dramatis untuk keuntungan anda. Pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu (Lembaga Konsultan Manajemen Autopilot yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan membahas beberapa manfaat memberikan training pada karyawan.

Jalur yang lebih cepat menuju produktivitas.
Program pelatihan yang berkualitas akan memberikan kejelasan mengenai peran dan tanggung jawab karyawan baru, sementara juga berupaya untuk mengisi kesenjangan pengetahuan yang mungkin menghambat karyawan. Bahkan menangani masalah-masalah tempat kerja sehari-hari seperti integrasi sosial dan pengetahuan budaya perusahaan dapat membantu karyawan baru mendapatkan kepercayaan dalam peran mereka lebih cepat sehingga mereka dapat membuat dampak yang diinginkan. Dengan memastikan bahwa semua karyawan baru memiliki pemahaman yang kuat tentang keterampilan dan praktik yang diperlukan, mereka akan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar sejak awal.

Meningkatkan keterlibatan.
Pelatihan yang efektif juga terkait langsung dengan tingkat keterlibatan karyawan. Ketika seorang karyawan pertama kali bergabung dengan perusahaan anda, mereka berada dalam fase bersemangat untuk bekerja keras dan membuktikan diri. Tetapi jika pelatihan anda tidak memberdayakan mereka untuk tampil di level tertinggi, tentu keterlibatan mereka akan menurun.

Peningkatan tingkat retensi karyawan.
Retensi bukan hanya tentang memastikan bahwa karyawan tidak melompat kapal untuk penawaran baru pertama yang datang kepada mereka. Ini tentang membantu mereka merasa mereka menambah nilai bagi organisasi anda. Inilah yang membuat mereka ingin tetap tinggal, dan dasar untuk hubungan ini biasanya ditetapkan melalui pelatihan. Program pelatihan yang dirancang dengan baik memainkan peran penting dalam memelihara jiwa rekan kerja. Karyawan ingin merasakan bahwa pekerjaan yang mereka lakukan adalah penting untuk keberhasilan bisnis dan bahwa bisnis menginvestasikan waktu dan uang untuk melakukan pekerjaan dengan benar, dan pada tingkat tertinggi. Ketika karyawan merasa dihargai dan bahwa kontribusi mereka penting, mereka lebih cenderung bertahan lama. Tentu saja, anda harus terus menumbuhkan budaya berkualitas yang mendorong mereka untuk tetap tinggal, tetapi pelatihan akan mengaturnya untuk kesuksesan yang langgeng.

Profitabilitas jangka panjang.
Pelatihan yang berkualitas akan berdampak langsung pada keuntungan anda. Analis memperkirakan bahwa kehilangan satu karyawan dapat membebani bisnis hingga dua kali lipat gaji tahunan individu. Dengan meningkatkan tingkat retensi melalui pelatihan, perusahaan anda dapat menghindari kerugian ini, sesuatu yang dapat membuat semua perbedaan untuk startup yang kekurangan uang. Ketika karyawan anda lebih terlibat dan produktif, profitabilitas juga akan meningkat secara alami. Dari layanan pelanggan yang ditingkatkan hingga berkurangnya frekuensi kesalahan dalam tugas sehari-hari, ini adalah area yang biasanya meningkat seiring waktu, tetapi memberikan pelatihan awal yang berkualitas akan memastikan bahwa banyak area ini kuat dari hari pertama.

Moral yang lebih tinggi.
Moral karyawan meningkat jika mereka diberikan pelatihan yang tepat. Program pelatihan yang baik akan membentuk sikap karyawan untuk mencapai dukungan untuk kegiatan organisasi dan untuk mendapatkan kerjasama dan loyalitas yang lebih besar. Dengan bantuan pelatihan, ketidakpuasan, keluhan, ketidakhadiran, dan turnover dapat dikurangi di antara karyawan.

Baca juga : Cara Efektif Agar SOP Dipatuhi Oleh Karyawan

Demikian artikel ini, terimakasih, dan semoga bermanfaat. Jika anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel di atas, software HRD & Payroll, dan training penjualan. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.