6 HAL YANG PERLU ANDA PERTIMBANGKAN UNTUK MEMULAI BISNIS WARALABA

close-up-female-barrister-coffee-shop_23-2147874527

Bagi anda yang ingin memulai bisnis sendiri, namun susah untuk menemukan ide bisnis, belum terbiasa dengan strategi bisnis, maka membeli waralaba akan menjadi alternatif yang baik bagi anda. Waralaba bisa lebih tidak berisiko daripada memulai bisnis dari awal. Franchisor telah melakukan banyak pekerjaan untuk anda. Rencana bisnis siap dibuat, sudah ada pengakuan nama merek yang kuat, dan pemilik waralaba sering bertanggung jawab atas pemasaran dan periklanan. Meski begitu, setiap bisnis baru akan memiliki resiko, bahkan waralaba. Anda mungkin mendapatkan nama mapan dan rencana bisnis, tetapi kesuksesan anda akhirnya tergantung pada anda. Pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu (Lembaga Konsultan Manajemen Autopilot yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan membahas tentang kiat yang perlu anda pertimbangkan sebelum menentukan untuk memilih bisnis waralaba.

Baca juga : beberapa tantangan dalam membangun usaha Franchise

Bangunan Baru
Jika Anda berada di area kota yang baru, lihatlah area di sekitar anda untuk melihat apakah dan kapan mungkin ada pembangunan baru. Tidak hanya itu, pastikan apakah itu dapat memblokir pintu masuk dan keluar, dan membuat beberapa kesulitan saat memasuki atau meninggalkan fasilitas anda. Anda juga tidak ingin mengambil risiko para tetangga saingan potensial yang mungkin mengambil pelanggan anda.

Logistik
Apakah kamar mandinya cukup besar? Apakah ada cukup ruang berdiri? Jika anda memasuki bisnis ini, fasilitas apa yang anda inginkan? Mendekati bangunan dari sudut pandang pelanggan dengan pemilik bisnis dapat menimbulkan serangkaian pertanyaan yang berbeda, dan dapat sangat memengaruhi pengalaman keseluruhan setelah konstruksi selesai.

Harga
Jelas ini adalah faktor penting, tetapi perlu diingat bahwa lebih murah tidak selalu lebih baik, dan lebih mahal tidak selalu berarti lebih baik. Berbelanja dan periksa sejarah tuan tanah sebelum menandatangani kontrak. Anda mungkin bisa menyelamatkan diri dari kesedihan yang berkelanjutan. Jika anda telah mempersempit opsi sewa anda, maka bicaralah dengan penyewa di ruang saat ini untuk melihat bagaimana perasaan mereka tentang pemiliknya.

Ketahui Aturannya
Properti komersial memiliki lebih banyak aturan dan peraturan daripada di daerah perumahan. Beberapa di antaranya akan ditempatkan oleh pemilik atau perwakilan bangunan, sementara yang lain akan ditempatkan oleh kota. Memahami apa yang anda tandatangani dan menghilangkan biaya penalti apa pun itu. Bernegosiasilah untuk keuntungan anda, seperti membuatnya agar sewa tidak naik, dan sebagainya.

Penawaran Lokal
Sekarang saatnya menentukan jenis tenaga kerja apa yang tersedia di dekat anda, serta pajak penjualan, atau masalah penetapan wilayah lainnya. Kota-kota besar sering dipecah menjadi zona atau kode pos (membelah tepat di tengah kota). Ketahui yang mana yang berhubungan dengan alamat anda, dan apa perbedaannya. Hal yang sama berlaku untuk persaingan area di mana mereka berada dan berapa banyak bisnis yang mereka tarik, dan sebagainya.

Demikian artikel ini, terimakasih dan semoga bermanfaat. Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai artikel di atas dan strategi membangun bisnis waralaba, atau bimbingan membangun sebuah bisnis startup. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi nomor whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.