5 ALASAN MENGAPA KARYAWAN TERBAIK ANDA MEMILIH RESIGN

Businessmen are holding resignation document and packing personal company on brown cardboard box changing work, unemployment or resign concept.

Karyawan berhenti dari pekerjaan mereka karena berbagai alasan. Mereka mengikuti pasangan atau mitra, tinggal di rumah bersama anak-anak, berganti karier, atau menemukan promosi karier seluler yang meningkat. Alasan-alasan itu sulit untuk diatasi oleh pemberi kerja karena melibatkan peristiwa kehidupan di dunia karyawan di luar pekerjaan. Tetapi, sebagian besar alasan mengapa karyawan berhenti dari pekerjaan mereka berada di bawah kendali majikan. Faktanya, elemen apa pun di tempat kerja anda saat ini, budaya anda, dan lingkungan anda, persepsi karyawan tentang pekerjaan dan peluangnya adalah semua faktor yang mempengaruhi pemberi kerja. Pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu (Lembaga Konsultan Manajemen Autopilot yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan menuliskan beberapa alasan yang membuat karyawan anda meminta untuk memundurkan diri dari perusahaan anda.

Hubungan Dengan Bos
Karyawan tidak perlu berteman dengan bos mereka tetapi mereka harus memiliki hubungan. Bos memiliki terlalu banyak bagian integral dari kehidupan sehari-hari mereka di tempat kerja untuk menciptakan hubungan yang tidak nyaman, jika menggunakan pendekatan yang salah. Bos memberikan arahan dan umpan balik, menghabiskan waktu dalam suatu pertemuan, dan menghubungkan karyawan dengan organisasi yang lebih besar. Menurut banyak sumber, bos yang buruk juga merupakan alasan utama mengapa karyawan berhenti dari pekerjaannya.

Bosan Oleh Pekerjaan Itu Sendiri
Tidak ada yang mau bosan dan tidak tertandingi oleh pekerjaan mereka. Jika anda memiliki karyawan yang bertindak seolah-olah dia adalah karyawan, anda perlu membantunya menemukan hasratnya. Karyawan ingin menikmati pekerjaan mereka. Mereka menghabiskan lebih dari sepertiga dari hari mereka bekerja, bersiap-siap untuk bekerja, dan membawa diri mereka ke tempat kerja. Bekerja erat dengan karyawan yang melapor kepada anda untuk memastikan bahwa setiap karyawan terlibat, bersemangat, dan tertantang untuk berkontribusi, menciptakan, dan melakukan. Kalau tidak, anda akan kehilangan mereka karena majikan baru.

Hubungan Dengan Rekan Kerja
Perlu anda ketahui bahwa salah satu alasan seorang karyawan senang dengan pekerjaannya adalah ketika mereka memiliki sahabat di tempat kerja. Hubungan dengan rekan kerja yang baik akan mempertahankan karyawan. Namun juga sebaliknya, jika mereka memiliki masalah dengan teman di satu tempat kerjanya, akan memperbesar kemungkinan mereka berniat untuk menjauh dan solusi yang mereka praktikan adalah dengan mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Peluang Untuk Menggunakan Keterampilan Dan Kemampuan Mereka
Ketika karyawan menggunakan keterampilan dan kemampuan mereka yang signifikan dalam pekerjaan, mereka merasakan kebanggaan, prestasi, dan kepercayaan diri. Mereka berpartisipasi dalam kegiatan yang mereka kuasai dan yang memperluas keterampilan dan kemampuan mereka lebih jauh. Karyawan ingin mengembangkan keterampilan mereka. Ini termasuk peluang. Jika seorang karyawan tidak dapat melihat jalur untuk pertumbuhan berkelanjutan dalam organisasi mereka saat ini, mereka cenderung mencari tempat lain untuk pengembangan karir atau peluang promosi. Pastikan anda berbicara dengan mereka dan mengetahui harapan serta impian mereka. Bantu mereka membuat jalur yang jelas untuk mencapainya.

Budaya Perusahaan Secara Keseluruhan
Meskipun ini bukan item teratas dalam daftar karyawan, budaya perusahaan anda secara keseluruhan tentu akan berdampak bagi karyawan. Apakah perusahaan anda menghargai karyawan, memperlakukan mereka dengan hormat, dan memberikan kompensasi, tunjangan, dan tunjangan yang menunjukkan rasa hormat dan kepedulian? Apakah lingkungan kerja anda mendukung kepuasan dan keterlibatan karyawan? Apakah anda menyediakan acara, kegiatan karyawan, perayaan, dan upaya membangun tim yang membuat karyawan merasa bahwa perusahaan anda adalah tempat yang tepat untuk bekerja? Karyawan menghargai tempat kerja di mana komunikasi transparan, manajemen dapat diakses, eksekutif dapat didekati dan dihormati, dan arahannya jelas dan dipahami. Budaya buruk perusahaan anda secara keseluruhan tanpa disengaja akan menciptakan kesan buruk bagi karyawan anda.

Demikian artikel dari kami, terimakasih, dan semoga bermanfaat. Jika anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel di atas, software hrd & payroll, manajerial skill, distributorship management. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.