4 CARA TERBAIK UNTUK MEMPERTAHANKAN KARYAWAN POTENSIAL DALAM PERUSAHAAN ANDA

Alasan-yang-Kerap-Digunakan-Saat-Mengajukan-Resign

Mengidentifikasi dan mengembangkan karyawan berpotensi besar adalah bagian penting dari strategi perusahaan. Karyawan ini mewakili pemimpin masa depan dan perusahaan inovator yang perlu berkembang dalam lingkungan bisnis yang kompetitif. Sayangnya, karakteristik karyawan berpotensi besar juga membuat mereka sulit mempertahankannya. Keinginan mereka untuk tumbuh dan peluang sering menyebabkan mereka menjadi tidak puas dengan peran mereka saat ini dan membuat mereka mencari peluang di luar perusahaan untuk memajukan karier mereka. Jika mengidentifikasi karyawan berpotensi besar adalah prioritas utama bagi para profesional yang berbakat dan pengembangan, maka menerapkan strategi mempertahankan mereka adalah hal yang penting. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mempertahankan karyawan potensial dalam perusahaan.

Berikan Mereka Tanggung Jawab Dan Tantangan Baru
Karyawan berpotensi besar berkembang ketika mereka menghadapi tantangan baru dan menjelajahi kemungkinan baru. Menugaskan seseorang ke proyek khusus, menugasi mereka untuk mengawasi karyawan lain, atau menempatkan mereka di tim yang baru dibentuk memungkinkan karyawan berpotensi besar ruang untuk tumbuh dan membangun keterampilan baru. Sayangnya, banyak perusahaan ragu untuk mempercayai karyawan dengan tugas atau tanggung jawab di luar peran langsung mereka. Mereka mungkin tidak mau mengambil risiko potensi kegagalan atau tidak dapat membayangkan seseorang melangkah ke peran baru yang belum pernah mereka pegang sebelumnya. Namun, ketika karyawan berpotensi besar tidak memiliki peluang ini, mereka dapat merasa seolah-olah mereka stagnan dalam posisi mereka saat ini dan mungkin berusaha mengejar tujuan karier mereka di tempat lain atau menjadi tidak terlibat.

Berkomunikasi Secara Terbuka Dengan Mereka
Ini jelas dan memang suatu keharusan untuk berkomunikasi secara terbuka dengan mereka, membiarkan mereka mengeluarkan segala unek-unek yang membebani mereka. Berikan mereka satu persatu perhatian yang layak mereka dapatkan dengan semua tingkatan manajemen dan menumbuhkan kreativitas mereka. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk mengkomunikasikan pada mereka bahwa mereka berpotensi besar, dan sangat berharga bagi kehidupan perusahaan. Beberapa manajer mungkin khawatir bahwa ini akan menyebabkan karyawan mengembangkan rasa memiliki hak, tetapi skenario yang lebih mungkin adalah bahwa hal itu akan meningkatkan keinginan mereka untuk bekerja sepenuhnya dan mewujudkan potensi mereka.

Berinvestasi Untuk Pembelajaran Dan Pengembangan Mereka
Pikirkan tentang jenis-jenis pembelajaran lain dan peluang pengembangan karyawan yang dapat anda tawarkan di luar sertifikasi atau program pelatihan karyawan. Kelompok ini merindukan tugas yang dinamis dan selalu berubah. Apakah ada peluang bagi karyawan untuk dikirim ke luar negeri dalam waktu lama? Apakah organisasi anda cukup besar sehingga dapat menerapkan jalan khusus untuk karyawan berkinerja tinggi? Banyak perusahaan datang dengan program manajemen bakat yang memungkinkan karyawan untuk menyentuh banyak sisi perusahaan, dari penjualan hingga pemasaran hingga layanan pelanggan. Bagi karyawan yang terus belajar, peluang apa yang lebih baik daripada memiliki tugas di semua peran yang berbeda? Ingatlah bahwa jika anda menerapkan sesuatu seperti ini, karyawan harus diberdayakan untuk secara aktif berpartisipasi dalam perencanaan pengembangan karir mereka.

Ukur Kemajuan Setiap Triwulan
Mengingat perusahaan mengukur diri mereka setiap triwulan, tidakkah masuk akal untuk mengambil karyawan berpotensi besar anda dan mengukurnya dengan cara yang sama? Jika anda tidak berpikir seperti itu hari ini, anda harus memulainya sekarang. Dengan memaparkan grup ini ke mentor, proyek baru dan visibilitas tinggi, pertukaran posisi, dll., Anda menempatkan mereka di wilayah yang tidak dikenal. Implementasikan tinjauan triwulanan proaktif yang memberi mereka umpan balik lebih cepat. Pada gilirannya, umpan balik ini dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja karyawan dalam jangka pendek, sehingga meningkatkan kinerja dan komunikasi secara keseluruhan di semua tingkatan. Terlepas dari di mana posisi perusahaan anda saat ini, sangat penting untuk menerapkan strategi manajemen bakat yang disengaja untuk menumbuhkan dan mempertahankan mereka. Menggabungkan strategi yang tepat dengan orang yang tepat adalah salah satu cara ampuh bagi anda untuk mengatur kesuksesan perusahaan anda.

Baca juga : 5 MANFAAT UTAMA DALAM OTOMASI DEPARTEMEN HUMAN RESOURCE

Demikian artikel dari kami, terimakasih, dan semoga bermanfaat. Jika anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel di atas atau training manajerial skill untuk anda para pimpinan. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami Konsultan Manajemen Autopilot Surabaya siap membantu anda.