PERENCANAAN STRATEGIS WAJIB BAGI DEPARTEMEN SDM PERUSAHAAN

Training-Integrated-Human-Resource-Employee-Satisfaction-Survey

Human Resources (HR) adala salah satu kunci penting dalam kehidupan perusahaan. Berbagai kebijakan dan keputusan yang dibuat olehnya akan sangat berpengaruh pada lingkungan kerja sebuah perusahaan. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa berbagai perencanaan strategis sangat perlu dimiliki oleh departemen SDM. Perencanaan strategis sebagai HR memungkinkan anda untuk menilai kebutuhan organisasi secara keseluruhan, menentukan layanan apa yang paling efektif dan berbagai hal apa yang perusahaan butuhkan. Sehingga sangat perlu bagi anda yang mengkin sekarang sedang menempati posisi seorang HR untuk menilai lingkungan baik secara eksternal maupun internal dari departemen SDM. Penilaian lingkungan eksternal anda dan fungsi HR lainnya di organisasi yang berbeda akan membuka bidang kemungkinan untuk apa yang dapat dicapai oleh departemen SDM. Berikut ini akan kami ulas perencanaan strategis seperti apa yang diperlukan oleh departemen SDM.

Mengembangkan Rencana Bisnis Departemen SDM
Ketika anda berinteraksi dengan organisasi, penting bagi anda untuk berbagi tujuan strategis. Jika tidak, bagaimana pemimpin organisasi anda akan memahami nilai apa yang ditambahkan oleh departemen anda? Mereka perlu melihat nilai yang anda bawa ke organisasi. Mengembangkan rencana bisnis departemen, dengan masukan dari organisasi anda, memungkinkan anda untuk memahami dan mengkomunikasikan kontribusi departemen SDM. Ini memungkinkan anda untuk membentuk harapan yang dipegang organisasi, untuk apa yang akan anda kontribusikan dan kapan hal itu terjadi. Transparansi ini menambah nilai pada tujuan dan peran departemen SDM.

Departemen SDM sebagai Faktor Profitabilitas
Apa yang akan anda lakukan jika anda memiliki HR yang dapat meningkatkan margin laba perusahaan, berdampak positif pada harga pokok penjualan, menurunkan penjualan hari itu, dan meningkatkan rasio harga / penghasilan sambil melikuidasi biaya overhead ke bisnis, dll. Anda akan tahu bahwa anda memiliki karyawan yang kompeten, bahkan superior yang telah melakukan perencanaan strategis terkait SDM yang efektif.

Baca juga : HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT РMETODE AKURAT UNTUK PENILAIAN KINJERJA KARYAWAN

HR sebagai Produk: Jadilah Merek Pilihan
Sudah saatnya bagi para praktisi Sumber Daya Manusia atau HR untuk memikirkan kembali peran mereka dan departemen SDM, tidak hanya untuk tujuan berkontribusi pada garis bawah organisasi, tetapi juga untuk kelangsungan hidup mereka sendiri. HR terus menyeimbangkan tuntutan beberapa peran yang berbeda: mitra bisnis, konsultan internal, ahli operasional dan administrasi, dan advokasi karyawan dan pemberi kerja.

Download E-Book : Bisnis Model Kanvas Distributor

Peran Baru untuk HR: Berikan Dukungan Terhadap Merek Perusahaan
Sebuah merek merupakan janji kepada pelanggan bahwa nilai, kualitas, dan pelayanan terbaik akan diterima oleh mereka. Pikirkan merek sebagai perjanjian antara bisnis dan pelanggannya. Janji ini biasanya dikomunikasikan melalui iklan. Di sinilah letak kesempatan bagi HR dengan membantu memastikan bahwa semua tindakan besar dan kecil yang orang mengambil setiap hari, di seluruh organisasi, jatuh sejalan dengan strategi merek perusahaan.

Demikian artikel kali ini, apabila anda memiliki pertanyaan atau ingin berkonsultasi tentang article diatas, silahkah hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi kami melalui nomor whatsapp kami yakni 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami konsultan manajemen autopilot siap membantu anda.