TIPS MENEMUKAN DISTRIBUTOR UNTUK MEMASARKAN PRODUKSI ANDA

warehousing-physical-distribution

Anda seorang produsen dengan berbagai produk? Tentunya keberadaan distributor sangatlah penting bagi anda, mengingat peran distributor yaitu menyalurkan produk pada konsumen akhir maupun pada reseller atau usaha retail. Bagaimanapun juga anda pasti memerlukan keberadaan distributor.
Untuk itu, pada artikel kali ini, kami Tim GroEdu akan berbagi informasi pada anda seputar cara seorang supplier/produsen awal menemukan distributor.
Terdapat beberapa cara seorang supplier atau produsen menemukan distributornya masing-masing, melalui beberapa cara sebagai berikut:

• Asosiasi Perdagangan
Dalam asosiasi dagang yang mengayomi banyak produsen, distributor hingga reseller dapat dipastikan anda dapat menemukan rekan distributor yang sesuai. Selain itu dalam asosiasi dagang, anda dapat memanfaatkannya sebagai tempat untuk memperluas koneksi anda baik dengan sesame produsen maupun pemilik bisnis lainnya.

• Pameran Dagang
Menghadiri pameran ini merupakan salah satu opsi terbaik yang dapat anda coba. Karena dalam pameran dagang anda akan menjumpai berbagai produsen hingga distributor di satu tempat dan pameran ini juga merupakan tempat yang cocok untuk membangun koneksi anda.

Download E-Book : Distributorship Management

• Direktori Grosir
Untuk opsi yang satu ini anda tidak perlu repot-repot mencari-cari maupun mencocokkan persyaratan pada distributor dan membuat kontrak. Karena dalam direktori ini yang mayoritasnya berfokus pada cabang pengecer pasti sangat senang apabila ada seorang produsen yang tertarik untuk menjalin kerjasama. Namun perlu diingat bahwa direktori yang anda datangi harus sesuai dengan kategori industry anda.

• Pergunakan Google dan Jejaring Sosial
Poin ini merupakan opsi paling instan yag dapat anda lakukan, namun hasilnya pun juga tidak pasti, alangkah baiknya anda tidak terlalu bergantung pada opsi yang satu ini. Tapi dibalik itu, kemudahan dalam mencari koneksi di jejaring sosial tidak dapat dipungkiri, siapa tau anda dapat memperoleh rekan distributor yang sesuai melalui jejaring ini.

Baca juga : Penyebab Beberapa Bisnis Distributor Mengalami Kemunduran

Itulah beberapa cara untuk menemukan Distributor bagi supplier versi GroEdu. Semoga dapat membantu anda dan bermanfaat menambah wawasan anda.
Berkaitan dengan aktivitas distribusi hingga reseller, tahukah anda bahwa kami, Tim GroEdu menyediakan layanan training dan konsultasi di bidang tersebut. Selain itu kami Tim GroEdu senantiasa menyediakan layanan konsultasi & training bisnis terutama bagi anda yang tertarik untuk memulai bisnis atau bagi anda yang ingin berupaya meningkatkan kredibilitas bisnis anda melalui beberapa aspek dalam berbisnis. Layanan kami tidak hanya terpaku pada satu aspek, melainkan aspek lainnya yang menyangkut bisnis seperti manajemen bisnis, operasional bisnis dan masih banyak lagi. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung melalui nomor Whatsapp berikut, 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami Konsultan Manajemen Autopilot Surabaya siap membantu anda.