MENGETAHUI PENTINGNYA MEMILIKI SUPERVISOR YANG KOMPETEN

D1230_4_237_1200

Supervisor memiliki peran penting pada setiap perusahaan, karena menjadi penghubung antara pimpinan perusahaan dan tim staf. Tanpa adanya peran supervisor yang handal, tentu aka nada misscomunication yang bisa jadi merugikan perusahaan. Mereka bertanggung jawab atas tim dan memberikan solusi untuk setiap tantangan perusahaan sehari-hari. Memiliki supervisor yang kompeten dan berpengalaman akan memastikan tingkat kinerja perusahaan menjadi lebih baik. Banyak dari berbagai departemen yang luring berkinerja baik, karena tidak memiliki SDM penghubung yang baik. Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan beberapa urgensi memiliki supervisor dalam perusahaan.

Manajemen Tim
Pengorganisasian tim melibatkan menjadi bagian dari proses rekrutmen, menentukan pas yang tepat untuk tim Anda, dan berapa banyak anggota tim yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan tujuan Anda. Supervisor akan berperan penting dalam rekrutmen, dan akan memastikan bahwa mereka memiliki orang-orang dengan kombinasi keterampilan yang tepat untuk menyelesaikan pekerjaan. Mereka juga akan memberikan tugas dan tanggung jawab yang berbeda kepada anggota tim yang berbeda untuk memastikan semua pekerjaan dilakukan dengan baik dan sesuai jadwal. Supervisor akan memberikan masukan yang berharga selama proses rekrutmen, dan akan memastikan tidak ada pasukan pengganggu yang dimasukkan ke dalam tim yang sudah mapan.

Mempertahankan Kontrol Dan Disiplin
Satu tim akan memiliki individu dengan keterampilan dan kepribadian yang berbeda, dan mereka harus bekerja bersama untuk mencapai tujuan bersama. Supervisor akan mendorong kerja tim sejak awal, dan membantu anggota tim menjadi akrab satu sama lain. Membangun kepemimpinan dan kontrol mereka lebih awal untuk memastikan anggota tim mengikuti instruksi dan pedoman mereka dengan mudah. Supervisor juga menetapkan disiplin dalam tim, untuk memastikan bahwa anggota tim mengetahui aturan dan peraturan, tidak berpartisipasi dalam kegiatan ilegal, dan tidak menimbulkan masalah dengan menciptakan atau mendorong konflik.

Menetapkan Tujuan Dan Target
Tujuan dan target akan memberikan arahan kepada anggota tim, dan memberi tim sesuatu agar fokus. Sementara tujuan dan target jangka panjang biasanya diputuskan oleh manajemen atas, tujuan dan target jangka pendek sering ditentukan oleh supervisor. Salah satu tanggung jawab utama supervisor adalah menjaga semangat tim tetap tinggi dan memastikan mereka produktif. Tujuan jangka pendek yang lebih kecil lebih terlihat dan mudah dicapai. Tim akan merasa seperti mereka maju dan kerja keras mereka membuahkan hasil ketika mereka memenuhi tujuan-tujuan ini. Supervisor menyadari kemampuan tim mereka dan oleh karena itu tahu cara menetapkan target terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik.

Menetapkan Pedoman Komunikasi
Tidak ada tim yang dapat berhasil tanpa komunikasi yang baik, dan untuk membangun jalur komunikasi yang jelas dengan memberikan instruksi merupakan peran supervisor. Pedoman komunikasi yang jelas akan memberi anggota tim kepercayaan diri untuk berkomunikasi dengan superviaor yang pada akhirnya akan memastikan bahwa supervisor dapat memberikan bantuan yang cepat dan langsung ketika dibutuhkan.

Mengarahkan Sumber Daya
Superviaor juga tahu cara mengarahkan sumber daya dengan baik, dan akan memastikan potensi penuh semua orang dimanfaatkan. Mereka akan memastikan karyawan yang tepat ditugaskan untuk tugas yang tepat, atau dalam lingkungan penjualan, menugaskan manajer akun yang tepat untuk klien yang tepat guna meningkatkan kemungkinan konversi. Mereka juga akan memastikan pendatang baru diberi mentor yang baik dan ramah, sehingga mereka dapat mempelajari tali dengan cepat dan mulai menjadi produktif. Penugasan sumber daya yang tepat meningkatkan kinerja tim secara keseluruhan, dan membantu mereka menghasilkan lebih banyak laba atau pengembalian lain ke perusahaan.

Baca juga : SUKSES MENJADI SALES SUPERVISOR HEBAT

Dalam hal ini pun, kami yakin anda satu pendapat bahwa supervisor memiliki peran penting dan sangat berpengaruh dalam aktivitas atau kinerja perusahaan yang lebih baik. Tentu ini dapat diraih dengan catatan skill atau kemampuan supervisor yang kompeten.
Apabila anda membutuhkan informasi lebih jelas terkait supervisor, atau membutuhkan jasa untuk meningkatkan skill supervisor di perusahaan anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900/0813-3309-9915. Kami siap membantu anda.