TIPS MENJADI PIMPINAN LINTAS BATAS

expert

Ekonomi global saat ini berada pada tahap yang menarik untuk pekerjaan lintas batas. Proyek kerja lintas batas tergantung pada tim jarak jauh dan komunikasi jarak jauh untuk kesuksesan mereka. Sementara pekerjaan lintas batas bisa membingungkan, membuat frustrasi, dan menghabiskan waktu, itu juga bermanfaat dan mengasyikkan. Organisasi dan individu yang menaklukkannya akan mendominasi sebagian besar dunia besok.

Banyak dari tim lintas batas internasional atau virtual adalah tim proyek. Mereka ada untuk mencapai tujuan tertentu dalam periode tertentu di bawah arahan manajer proyek atau pemimpin. Jika posisi Anda adalah sebagai pemimpin tim, Anda harus ingat bahwa memimpin tim internasional jarak jauh memerlukan cara-cara baru untuk bekerja sama. Kiat-kiat ini akan membantu Anda memecahkan tugas kompleks memimpin tim internasional jarak jauh dengan sukses.

  • Langkah pertama adalah memastikan bahwa semua anggota tim menyadari perbedaan budaya dan siap untuk mencoba memahami dan beradaptasi. Para pemimpin tim lintas batas yang berhasil akan memiliki pengetahuan untuk mengenali fenomena budaya, kemampuan untuk mengamati dan menafsirkan isyarat perilaku yang halus, dan keterampilan untuk menyesuaikan perilaku mereka dengan kebutuhan dan harapan orang-orang dari budaya yang berbeda.

 

  • Seringkali ada karakteristik atau praktik kerja dari budaya lain yang harus berubah jika tim ingin mencapai tujuannya. Seorang pemimpin tim membutuhkan kesabaran dan kegigihan untuk melakukan perubahan ini.

 

  • Para pemimpin tim virtual internasional harus menyesuaikan cara mereka mengelola serta cara mereka memimpin. Membagi pekerjaan untuk meminimalkan kebutuhan untuk kolaborasi dan menciptakan rasa memiliki lokal sangat penting. Juga kuncinya adalah menyediakan beberapa saluran komunikasi, menerjemahkan arahan yang rumit, menggunakan penjelasan visual sebanyak mungkin, dan menggunakan pemeriksaan dan ulasan kemajuan yang sering untuk memastikan semua tim? hasil sesuai jadwal, kompatibel dengan tujuan bersama, dan dilakukan dengan cara yang mendukung integrasi.

 

  • Mendidik sponsor tim dan penyelia pemimpin tim tentang tantangan dan keterampilan kerja virtual lintas batas sering kali penting bagi kelangsungan hidup pemimpin tim.

 

  • Membangun hubungan dengan pengawas anggota tim asing adalah pendahulu untuk sukses dalam budaya jarak tinggi.

 

  • Anggota dari semua budaya menghargai pemimpin yang memiliki pandangan positif dan memberikan dukungan dan dorongan.

 

Banyak waktu dan uang telah dihabiskan untuk mengidentifikasi karakteristik tim proyek berkinerja tinggi dan perilaku kepemimpinan yang diperlukan untuk mengembangkan fitur-fitur tersebut. Para ahli telah mengidentifikasi karakteristik tim proyek berkinerja tinggi ini. Karakteristik ini tampaknya akan sama-sama meramalkan kinerja tinggi tim proyek yang bekerja lintas batas, dan tujuan Anda seharusnya adalah menciptakan atau mengelola tim lintas batas di sepanjang sisi ini.

Demikian beberapa informasi dari kami terkait bagaimana cara atau tips sukses menjadi pimpinan sebuah tim lintas batas yang seringkali komunikasi dilakukan dengan jarak jauh. Jika anda memiliki pertanyaan terkait artikel ini, silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi kami via whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu anda.