TAKTIK MEMAJUKAN PENGADAAN KARIR DALAM PERUSAHAAN


Pernah bertanya-tanya bagaimana tepatnya untuk memajukan karir Anda untuk mendapatkan promosi? Memang bukan topik yang sering dibicarakan, melainkan yang sering dicari. Berikut adalah 5 taktik yang direkomendasikan dari perekrut rantai pasokan yang membantu mendapatkan lebih banyak promosi pekerjaan.

Lampaui Persyaratan Pekerjaan Anda
Jika Anda ingin menjadi yang berkinerja terbaik dalam departemen pengadaan Anda, Anda tidak dapat berhenti memenuhi tugas, sasaran, dan sasaran pekerjaan dasar yang ditetapkan oleh manajer Anda. Ketika atasan Anda membutuhkan sukarelawan untuk mengerjakan proyek yang sulit atau membantu dengan tugas yang mungkin di luar deskripsi pekerjaan Anda, bidiklah untuk menjadi orang pertama yang mengangkat tangan dan menjadi sukarelawan.
Bekerja keras dan berikan lebih dari yang diminta. Anda akan mendapatkan rasa hormat dari rekan kerja dan atasan Anda, dan nama Anda akan selalu diingat saat ada peluang untuk promosi.

Pantau Pencapaian Anda
Ketika tiba waktunya untuk meninjau dengan atasan Anda, ada baiknya untuk mempersiapkan daftar pencapaian Anda dari tahun lalu. Soroti nilai yang telah Anda berikan kepada perusahaan, dan ukur pencapaian Anda bila memungkinkan (penting dalam pengadaan), termasuk poin persentase yang Anda tingkatkan terhadap KPI, penghematan pengurangan biaya, biaya pemasok, dll.
Pastikan untuk menyimpan email atau ulasan positif yang Anda terima dari pelanggan, pemasok, atau eksekutif, dan jangan malu untuk memamerkannya selama ulasan tahunan Anda. Jadwalkan waktu di kalender Anda setiap kuartal, atau lebih baik setiap bulan / minggu untuk melihat kembali apa yang telah Anda capai sehingga Anda tidak terburu-buru untuk menyusunnya tepat sebelum Anda meninjau.

Buat Bos Anda Menonjol
Dalam hal promosi internal, atasan langsung Anda sering kali menjadi kunci untuk membuka pintu peluang. Di bawah ini adalah beberapa tip untuk membangun hubungan yang solid dengan atasan Anda:
• Jadwalkan waktu untuk berbicara dengan manajer Anda tentang apa yang perlu Anda lakukan untuk mencapai level berikutnya. Apa tujuan utama dan KPI yang diharapkan untuk dipenuhi atau dilampaui? Apakah Anda memiliki kesenjangan kinerja yang perlu diatasi dan ditutup?
• Jadwalkan pertemuan rutin dengan manajer Anda sepanjang tahun, alih-alih menunggu tinjauan tahunan resmi, sehingga Anda dapat meninjau kemajuan terhadap tujuan dan sasaran untuk memastikan Anda berada di jalur yang benar. Mengambil inisiatif ini menunjukkan bahwa Anda berkomitmen pada perusahaan dan serius dalam mengembangkan karier Anda.
• Jika Anda kewalahan dengan tugas atau situasi tertentu, beri tahu supervisor Anda sesegera mungkin. Hal ini memudahkan Anda berdua untuk berkolaborasi guna menangani situasi tersebut agar tidak semakin memburuk atau semakin parah.
• Pertahankan sikap positif, bahkan dalam situasi kerja yang tidak menguntungkan, karena hal ini membuat perbedaan besar. Anda mungkin tidak selalu cocok dengan atasan Anda, tetapi memanfaatkan situasi sebaik-baiknya sambil terus memberikan hasil yang kuat akan membuat Anda dikenal.

Lanjutkan Pendidikan dan Set Keterampilan Anda
Anda dapat membantu membedakan diri Anda dengan mengikuti teknologi terbaru dan memperluas pendidikan Anda, apakah itu memperoleh gelar lanjutan atau sertifikasi pengadaan profesional. Lakukan penelitian yang tepat untuk menemukan pilihan terbaik yang selaras dengan tujuan karir Anda dan jangan lupa untuk melakukan analisis biaya / manfaat untuk memastikan bahwa investasi waktu dan uang Anda sepadan dengan potensi dampaknya pada karir Anda.
Meskipun keterampilan tersebut tidak secara langsung dapat dialihkan ke pekerjaan yang Anda lakukan saat ini, menunjukkan minat Anda pada disiplin pengadaan dan rantai pasokan sambil memperbaiki diri tidak akan luput dari perhatian. Ada beberapa cara untuk mewujudkannya:
• Carilah kemampuan dan pengetahuan baru, dan jangan batasi diri Anda pada kelas online. Jangan lupakan nilai community college, buku, video, dan blog.
• Asah keterampilan komputer Anda terutama dengan analitik data dan alat intelijen bisnis.