PEMBUKUAN SOFTWARE AKUNTANSI MENGATASI MASALAH PEMBOROSAN WAKTU BAGI PARA ADMIN PERUSAHAAN


Dalam mengurangi waktu seorang admin agar dapat menjadi lebih efisien, pertama kita harus mendefinisikan bahwa, waktu seorangadmin terdiri dari jam-jam yang sebagian besar akan dihabiskan terhadap berbagai aspek operasional dari bisnis yang secara tidak langsung untuk membayar para klien. Hal ini adalah sebuah biaya yang sangat diperlukan, dan seperti kebanyakan biaya, setidaknya harus diminimalkan sekecil mungkin.

Berikut ini merupakan berbagai tips yang tidak banyak menghabiskan waktu dari jam kerja Anda agar mampu lebih berkembang lagi dari sebelumnya.

1. Tidak harus menyewa seorang spesialis.

Seorang perfeksionis memiliki kecenderungan untuk ingin melakukan segalanya secara sendiri. Terdapat beberapa orang yang sudah benar-benar telah mendedikasikan hidup mereka untuk melakukan hal-hal yang sangat membosankan (dan sama sekali tidak ingin Anda lakukan selamanya). Sehingga tugas yang begitu merepotkan biasanya akan diserahkan padanya.

Mungking terpikir bahwa Anda sama sekali tidak mampu untuk menyewa seorang admin yang lebih professional, namun waktu Anda juga bisa dibilang sangat berharga. Untuk setiap jam yang telah Anda habiskan hanya pada urusan-urusan admin saja, maka selanjutnya Anda juga sudah kehilangan satu jam agar dapat dihabiskan ditempat lainnya lagi.

2. Belum atau bahkan tidak menggunakan software accounting.

Software/program pada dasarnya memang sudah disesuaikan dengan kemampuan agar dapat menghapus berbagai kebutuhan dalam hal penggulang-pengulangan (otomatisasi) tentang berbagai tugas yang sedang Anda lakukan setiap hari. Jadi apabila tidak mampu dalam memanfaatkan ini, artinya adalah Anda masih kurang cerdas dan paling tidak sangat boros di dunia. Harus bekerja lebih sedikit dan lebih efisien, baik dalam hal mendelegasikan tugas atau dengan menggunakan berbagai perangkat lunak agar dapat memudahkannya secara langsung.

Misalnya saja, sinkronisasi dari faktur pelanggan Anda dari berbagai perangkat lunak pesanan ke dalam perangkat lain yang nantinya akan menyimpan entri secara ganda. Padahal, secara otomatis memang perangkatnya mampu dalam hal mengirim info ke dalam database pelanggan bahwa informasi yang sama sebelumnya telah ada. Hal ini merupakan benar-benar sebuah hal yang lebih kecil dan dapat lebih menghemat waktu dan uang sebuah bisnis dalam operasi sehari-harinya.

3. Memboroskan banyak waktu.

Setiap bisnis yang nantinya akan memiliki cara sendiri-sendiri yang sangat unik bagaimana agar dapat melakukan hal ini, karena setiap bisnis memang berbeda. Yang lebih penting lagi adalah untuk dapat menyisihkan waktu agar dapat benar-benar melakukan urusan admin Anda. Duduk nyaman, untuk membuat daftar apa saja yang harus dilakukan, dan pada akhirnya akan melaksanakan eksekusinya. Dari sini, Anda juga akan dapat melihat tugas-tugas yang memakan sebagian besar waktu Anda sebagai seorang admin yang sama sekali tidak efisien, dan nantinya akan memotong waktu yang nantinya akan digunakan minggu depan. Jika seminggu setelah itu, dan seminggu selanjutnya lagi.

Apabila semua ini sering dilakukan, secara perlahan-lahan akan lebih berdampak pada bisnis. Dua atau tiga jam setiap hari terlalu banyak agar dapat dihabiskan pada apa saja yang Anda tidak suka lakukan. Hidup Anda yang terlalu singkat, tidak akan punya waktu untuk hal-hal seperti itu.

Untuk para pebisnis yang lebih menikmati setiap kesempatan agar dapat melakukan penghematan dan efisiensi bisnis, jenis mesin yang nantinya akan digunakan biasanya lebih sedikit juga. Dengan perangkat yang lebih tepat, pengelolaan bisnis, salah satunya akuntansi secara mandiri akan dapat dibuat dengan semakin mudah dan membantu para pemilik dalam memotong biaya serta bisa mendapatkan berbagai informasi keuangan yang lebih luas lagi. Setelah bisnisnya semakin tumbuh melewati sebuah titik tertentu, para pebisnis mungkin akan lebih mudah untuk menyewa seorang akuntan profesional. Seorang akuntan akan lebih banyak membantu para pemilik dalam membangun sebuah sistem pembukuan, meminimalkan berbagai kewajiban pajak serta agar dapat menghemat waktu dan uang mereka.

Apakah pembukuan Anda sudah dilakukan secara tersistem dengan baik? Biasanya software akuntansi yang berbasis cloud lebih memungkinkan untuk mempermudah agar bisa memasukkan berbagai transaksi dan faktur-faktur setiap harinya. Dengan lebih berfokus terhadap keuangan para pebisnis setiap hari, mereka akan memiliki lebih banyak informasi dan waktu ke dalam bisnis mereka sendiri, memiliki kemampuan agar dapat membuat keputusan keuangan yang lebih akurat, dan memiliki segala transaksi yang lebih terorganisir. Karena itu segeralah kembangkan bisnis Anda untuk menjadi lebih cepat dengan solusi pembukuan program akuntansi mulai dari sekarang dan seterusnya.

Apabila pembaca membutuhkan bantuan dan pendampingan tentang perkembangan bisnis dan konsultasi bisnis atau seputar software akuntansi, silahkan hubungi 0818521172, Office : 031-21100152 atau email ke groedu@gmail.com bisa juga groedu_inti@hotmail.com