5 CARA MEMANAJEMEN JAM KARYAWAN ANDA



Setiap jadwal karyawan yang terencana dengan baik dimulai berdasarkan data historis yang akurat. Itu berasal dari waktu pelacakan. Penagihan klien dan perkiraan proyek yang akurat semuanya berasal dari waktu pelacakan. Bahkan semangat kerja karyawan dipengaruhi oleh apakah Anda melacak jam kerja karyawan atau tidak.

Lalu ada masalah pencurian waktu untuk dipikirkan. Masuk lebih awal atau keluar terlambat menghabiskan uang Anda dan memengaruhi keuntungan Anda.

Anda peduli dengan waktu karyawan Anda. Klien Anda peduli dengan waktu mereka yang dapat ditagih.

Jadi apa cara terbaik untuk melacaknya?

Taruhan terbaik Anda adalah menemukan sistem otomatis, sesuatu yang berbasis cloud, sehingga Anda selalu memiliki semua yang Anda butuhkan, di satu tempat. da banyak faktor yang menentukan waktu dan sistem kehadiran yang tepat untuk bisnis Anda. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda terjun:

1. Pilih sistem waktu dan kehadiran yang akan digunakan dan disukai karyawan

Tidak ada sistem pelacakan waktu yang akan membantu Anda jika karyawan Anda tidak menerimanya. Gabungkan penjadwalan ke dalam perangkat lunak waktu dan kehadiran Anda untuk memastikan pekerja Anda akan menggunakan dan terlibat dengannya. Karyawan akan selalu memiliki jadwal mereka, sehingga Anda dapat yakin bahwa mereka tahu kapan mereka seharusnya bekerja, sehingga mengurangi risiko ketidakhadiran. Selain itu, sistem penjadwalan otomatis juga dapat menghemat waktu Anda dalam jangka panjang. Dan semua data dalam sistem itu dapat membantu Anda membuat keputusan yang cerdas dan menghemat uang dalam biaya tenaga kerja.

2. Kontrol pencurian waktu

Menggunakan jadwal kertas dan sistem pelacakan waktu adalah cara termudah bagi karyawan untuk mencuri waktu. Faktanya, sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa rata-rata karyawan mencuri sekitar 4,5 jam setiap minggu. Membiarkan pekerja Anda mengisi lembar waktu kertas membuat Anda terbuka terhadap kesalahan manusia dalam skala besar. Jika Anda menjadwalkan seorang karyawan untuk jam 8 pagi – 4 sore, kemungkinan itulah yang akan mereka tulis di lembar waktu mereka, bahkan jika mereka masuk pada jam 8:07 pagi dan pergi pada jam 3:52 sore. Itu hanya 15 menit sehari, tetapi itu menambahkan hingga 75 menit seminggu, 300 menit sebulan, dan 60 jam setahun.

Menggunakan sistem waktu dan kehadiran otomatis berbasis cloud yang mengandalkan pencatatan masuk dan keluar secara elektronik dapat menyelamatkan Anda dari pengeluaran yang tidak perlu ini. Waktu kerja aktual dicatat, hingga menit, sehingga Anda dapat tenang mengetahui bahwa Anda tidak kehilangan uang karena pencurian waktu yang tidak disengaja.

Plus, Anda dapat memilih sistem yang membawa tindakan pencegahan pencurian waktu Anda ke tingkat berikutnya. Temukan solusi yang aman atau gunakan gambar untuk membantu Anda mengurangi teman yang meninju, di mana rekan kerja saling mencatat waktu masuk dan keluar seperlunya. Anda juga dapat menemukan opsi yang memiliki geofencing, jadi meskipun seorang karyawan mungkin dapat menggunakan perangkat seluler mereka sebagai jam waktu, mereka tidak dapat benar-benar masuk sampai mereka bekerja.

3. Gunakan sistem yang membantu Anda dalam tugas administrasi dan pelaporan

Mencatat permintaan cuti, jadwal siswa, dan mencari tahu laporan perkiraan tenaga kerja dapat memakan banyak waktu setiap minggu. Sistem otomatis tidak hanya membantu Anda menghemat waktu, tetapi juga membantu Anda menemukan cara untuk membuat tim Anda lebih produktif. Menjalankan laporan dengan mengklik mouse Anda adalah cara yang jauh lebih cepat untuk menunjukkan dengan tepat di mana Anda dapat menghemat tenaga kerja—dan di mana beberapa karyawan lagi dapat membuat perbedaan besar dalam penjualan.

4. Pastikan sistem Anda dapat terintegrasi dengan penyedia penggajian Anda

Waktu, kehadiran, dan penggajian berjalan beriringan. Temukan sistem yang terintegrasi dengan penyedia penggajian pilihan Anda. Ketika karyawan dapat melacak waktu dan kehadiran mereka dengan cepat dan mudah—dan data tersebut langsung masuk ke penyedia penggajian Anda—Anda akan dapat memastikan keakuratannya. Selain itu, ketika Anda tidak perlu memasukkan angka-angka itu secara manual setiap minggu, Anda juga akan menghemat waktu dan tim Anda sendiri.

5. Pertimbangkan rencana jangka panjang Anda

Apakah Anda berencana untuk mempekerjakan lebih banyak karyawan dalam waktu dekat? Apakah Anda memiliki rencana untuk menambahkan lebih banyak lokasi? Apakah Anda berpikir untuk memperluas jumlah merek dalam portofolio Anda? Sistem apa pun yang Anda pilih, pastikan itu terukur. Jika itu berhasil untuk Anda sekarang, itu bukan jaminan bahwa itu akan berhasil untuk Anda di masa depan seiring pertumbuhan bisnis Anda. Temukan solusi waktu dan kehadiran yang dapat dengan mudah berkembang bersama Anda, dari satu tim hingga ratusan, dalam kerangka waktu yang penting bagi Anda.

Cara terbaik untuk melacak waktu karyawan adalah dengan menyimpan catatan akurat tentang siapa yang bekerja atau tidak.

Anda mungkin memiliki jam waktu atau set shift standar, dan akan mudah untuk berpikir bahwa itu menentukan siapa yang bekerja dan siapa yang tidak. Namun, kedatangan yang terlambat, lembur, pukulan teman, dan istirahat panjang membuat jadwal Anda padat. Mungkin sudah saatnya Anda menggunakan perangkat lunak yang bisa merampingkan kinerja Anda.