KIAT PENTING UNTUK MENGELOLA PERTUMBUHAN KEUANGAN BISNIS ANDA


Operasi keuangan perusahaan Anda akan menjadi lebih rumit ketika organisasi Anda berkembang, mendapatkan pelanggan, proyek, dan barang baru sambil juga meningkatkan jumlah karyawan yang dipekerjakannya.

Semburan pertumbuhan adalah saat-saat yang menyenangkan, tetapi penting untuk tetap mengelola keuangan untuk menghindari masalah yang menyertainya. Berikut ini adalah daftar hal yang paling penting untuk dipikirkan dalam hal pertumbuhan keuangan Anda dan kesehatan perusahaan Anda yang sedang naik daun.

1.Memperbarui Teknologi

Menjaga sistem keuangan Anda tetap mutakhir sehingga dapat secara efektif mengelola perubahan di basis klien Anda, tim internal, dan rantai pasokan mutlak diperlukan. Dalam banyak kasus, laju ekonomi perusahaan terhambat oleh rem tangan yang tidak terlihat dalam bentuk sistem komputer kuno dan perangkat lunak usang.

Banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari peningkatan ke sistem manajemen keuangan berbasis cloud yang terintegrasi penuh. Ini memberi Anda kemampuan untuk menghubungkan semua data perusahaan Anda di area terpusat, dari mana Anda diberikan akses harian ke informasi dan laporan terbaru. Anda juga dapat mengotomatiskan distribusi informasi, yang menghilangkan persyaratan untuk mengirim beberapa email dan meninggalkan beberapa pesan suara, sehingga menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas.

2.Tetap Selangkah Lebih Maju Dari Tren Pasar Dan Biaya

Anda akan menerima informasi yang Anda butuhkan untuk melihat segala jenis pengeluaran ternasuk pengeluaran yang sia-sia dengan bantuan teknologi yang mencatat penjualan dan pengeluaran harian.

Ini akan memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan bisnis Anda dan mendapatkan harga yang lebih baik dari pemasok Anda. Anda juga dapat menyoroti item atau layanan yang memberikan pengembalian paling besar dan membangun kampanye pemasaran Anda sesuai dengan prioritas tersebut.

Karena Anda memiliki akses ke dan menganalisis data ini secara teratur, Anda dapat merespons perubahan di pasar dengan cara yang paling tepat waktu dan seefektif mungkin.

3.Menyederhanakan Operasi

Spreadsheet masih banyak digunakan untuk akuntansi di banyak bisnis, meskipun faktanya metode ini tidak hanya tidak efisien tetapi juga rentan terhadap kesalahan. Sistem otomatis yang mengkompilasi data keuangan Anda dan membuatnya tersedia secara digital untuk pemangku kepentingan tidak hanya akan meningkatkan alur kerja Anda, tetapi juga akan meningkatkan efisiensi Anda dalam penganggaran, perencanaan, dan peramalan, yang merupakan tiga komponen paling penting untuk kebugaran dan kemakmuran masa depan.

Baca juga artikel terkait: PENTINGNYA BUSINESS PROCESS AUTOMATION BAGI MASA DEPAN BISNIS

4.Jangan Mengabaikan Pentingnya Faktur Yang Efisien

Karena arus kas merupakan faktor terpenting dalam menentukan kesehatan keuangan perusahaan secara keseluruhan, instrumen penting seperti faktur, tidak boleh diabaikan. Pertimbangkan faktur perusahaan Anda sebagai sumber daya penting, seperti halnya Anda akan menjadi pemasok berharga atau alat untuk menjalankan bisnis. Bukan hal yang aneh jika pekerjaan tertentu membutuhkan lebih banyak waktu secara signifikan selama fase ekspansi perusahaan karena meningkatnya jumlah pekerjaan yang harus dilakukan.

Pastikan tagihan Anda terkirim tepat waktu, dengan ketentuan tanggal pembayaran yang jelas, serta opsi yang tersedia. Sangat penting untuk memiliki jadwal serta sistem yang cepat dan tepat untuk menjamin bahwa tagihan Anda dikirim tepat waktu. Pastikan Anda memiliki sistem pengingat tindak lanjut yang sopan dan profesional bagi pelanggan yang terlambat membayar tagihan.

Semoga bermanfaat.

Dan jika Anda membutuhkan informasi lebih detil perihal manajemen keuangan perusahaan, atau membutuhkan informasi perihal software accounting terintegrasi, kami siap membantu Anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui WA 0812-5298-2900.